Portal Karya Nyata Merah Putih Portal Karya Nyata Merah Putih  

 

Top 10 Artikel

Indonesia perlu belajar tentang pengembangan industri energi ke Amerika Tengah dan Selatan (2700)
Update 100 start-up companies - Pembeli Jarak pagar semakin banyak (2034)
Ingin berbisnis di Industri ICT - Ride the Wimax revolution (1999)
Minyak bumi US $ 117 per barrel - mungkinkah solusinya sumur tua ? (1992)
1 (satu) set perhiasan Mutiara dari Lombok hanya Rp 100.000 - kenapa murah sekali & apa yang bisa dilakukan ? (1764)
Kisah Kehidupan Triharyo (Hengki) (1718)
Kisah Andreas Japar menolong para pasien gagal ginjal yang tidak mampu cuci darah (1682)
Mempelajari kembali terjadinya kabinet 100 menteri, 45 tahun yang silam (1680)
Wawancara Hengki di Koran Republika (1358)
Tanggapan atas Industri panas bumi (direct use) (1341)

top 10 Download

Presentasi Pengolahan Sampah (41682)
Buku petunjuk SRI (26451)
Laporan kecelakaan kereta api (15515)
Kisah kehidupan Triharyo (332kb) (14099)
Presentasi air bersih & air limbah (12787)
Presentasi Industri Panas Bumi (langsung) (11595)
Mencari Jawaban tentang keislaman (1.3Mb) (11577)
Presentasi Padi SRI (10359)
Presentasi Industri Jarak Pagar (7998)
Presentasi Microalgae jadi Biodiesel (6164)
List Lengkap

Kategori Berita

Makro (53)
Migas (53)
ICT (48)
Pendidikan (33)
Iptek & Kesehatan (28)
Profil (25)
Agro & Biofuel (24)
Korporasi (24)
Politik (22)
Update 100 start up companies (22)
Listrik (11)
Seni (11)
Strategis (10)
Panas Bumi (8)
Tambang (5)
in-memoriam (3)

5 Komentar Terakhir

Hello
Sabtu, 14 Oktober 17
Posted by:

Dr Daniel
Apakah Anda ingin membeli Ginjal atau Anda ingin menjual ginjal Anda? Apakah kamu mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami hari ini dan kami akan menawarkan jumlah yang baik untuk Ginjal Anda. Nama saya adalah Dokter Daniel adalah seorang Nephrologist di UBTH Medical Center. Kami Klinik spesialis dalam Bedah Ginjal dan kami juga menangani pembelian dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai. Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika Anda tertarik untuk menjual atau membeli ginjal jangan sungkan hubungi kami via email Email: Doctordaniel95@out look.com atau Doctordanielben@gm ail.com Nomor Whatsapp: +2349028230916. Sa lam Hormat. Dr Daniel.

Halo
Jumat, 13 Oktober 17
Posted by:

Dr Daniel
Apakah Anda ingin membeli ginjal atau ingin menjual ginjal? Atau kamu mencari kesempatan untuk menjual ginjal Anda dengan uang keuangan rusak dan Anda tidak tahu harus berbuat apa, lalu hubungi kami hari ini dan kami menawarkan jumlah yang baik untuk ginjal Anda. Nama saya adalah Dr. Daniel adalah seorang nephrologist di UBTH Medical Center. Kita Klinik khusus untuk operasi ginjal, dan kami juga melakukan pembelian dan transplantasi ginjal dengan donor hidup yang sesuai. Kami berlokasi di India, Turki, Nigeria, Amerika Serikat, Malaysia. Jika kamu Tertarik menjual atau membeli ginjal, jangan ragu hubungi kami melalui email E-mail: Doctordaniel95@out look.com atau Doctordanielben@gm ail.com nomor whatsapp: +2349028230916 Sal am pembuka Dr. Daniel

Tanya Perihal CEO Garuda Food Hardianto Atmadja
Rabu, 05 April 17
Posted by:

heri lingga
Bolehkah saya tanya ke Pak Triharyo, apa yang membuat nama CEO Garuda Food Hardianto Atmadja, bisa muncul sebagai CEO yang terbilang sukses karena melakukan beberapa rekomendasi yang disuguhkan rekan Bpk. Yang saya tanya, komentar Bpk. Pada item atua butir mana saja yang dilakukan Garuda Food dibawah Pak Hardianto Atmadja yang terbilang menonjol dan membawa perusahaan bukan hanya bertahan, tapi juga berkembang dan menjadi jagoan di satu produk. Terimakasih. Wass. Heri Lingga ----------- - Journalis Warta Ekonomi

Cari pembeli jarak kepiar
Minggu, 02 April 17
Posted by:

Samsia
salam... saya samsia, di kampung saya mencari siapa saja yang mau bermitra untuk membeli biji jarak kepyar didaerah saya . saya bisa sumplai tiap bulan. ketertarikan dengan jarak tersebut yaitu potensi tumbuhnya sangat baik ditempat saya dan saya semakin yakin setelah melihat pangsa pasarnya. tingkat kemerataan tumbuh jarak kepyar ditempat saya kurang lebih 75 % (yang tumbuh alami di sepanjang tanah tempat tingal kami) bagi kawan-kawan atau pengusaha yang berminat bisa hubungi saya di 085240079984 Daera h Sulawesi tenggara Butuh yang serius

kerenn nihhh... manfaatkan energi lain
Selasa, 10 Januari 17
Posted by:

jakarta
ayo hemat listri untuk kehidupan dimasa depan... jangan boros2.. ya... keren omm http://www.arah.co m

List Lengkap

Web Link

Teguh Santosa
[07-Feb-2010 - 6728 hits]
Mobil Nasional Fin Komodo Offroad
[30-Nov-2009 - 5724 hits]
Pertanian Padi SRI Organik
[31-Mar-2009 - 4691 hits]
Dunia Fisika
[03-Mar-2009 - 4175 hits]
Fabricator & Engineering Services
[27-Jan-2009 - 2114 hits]
Restomesin
[06-Aug-2008 - 1109 hits]
Kesehatan Lingkungan
[28-Jun-2008 - 1348 hits]
GlocalMagz Indonesia
[30-May-2008 - 944 hits]
Batavia Cyclindo Industri
[15-Apr-2008 - 786 hits]
Sahabat Bambu
[14-Apr-2008 - 860 hits]
Tampilkan situs Anda di sini...
» Tambah link baru
» List Lengkap
 

Perspektif perseteruan Ahok vs DPRD DKI - setelah mengunjungi Staadhuis

Selasa, 07 April 15 - oleh : Triharyo Soesilo | 0 komentar |   2384 hits

Untitled document

"Silahkan diganti sepatunya dengan sandal karet, pak", kata tour guide, saat saya memasuki gedung Balai kota atau gedung Staadhuis zaman Belanda, yang terletak di Taman Fatahillah. Disinilah dulu Gubernur Jendral Belanda berkantor dan sekaligus bertempat tinggal. Gedung Staadhuis sekarang menjadi Museum Fatahillah atau Museum Jakarta. Museum ini baru selesai dipugar dan dibuka kembali kepada publik pada bulan Februari 2015 lalu. Lantai-lantai kayunya masih orisinil, sebagaimana yang dipasang oleh penjajah Belanda pada tahun 1707. Untuk melestarikan lantai kayu orisinil tersebut, saat ini seluruh pengunjung gedung diwajibkan  untuk mengenakan sandal karet berwarna pink. Lantai kayunya-pun sudah dipugar dengan di-plitur secara bagus. Seluruh interior gedung sudah direkonstruksi persis sebagaimana aslinya. Berbagai koleksi furniture dan perhiasan dinding serta hiasan ruangan, juga sudah secara teliti dikembalikan (direkonstruksi ulang) seperti saat tempo doeloe. Masing-masing koleksi diberi penjelasan dalam 2(dua) bahasa yang cukup jelas dan menarik. Pokoknya keren, lah dan mencerminkan bahwa Bangsa Indonesia mulai menjadi bangsa yang "berbudaya", dengan terus melestarikan sejarahnya secara apik.

Hari Sabtu 7 Maret 2015 lalu, saya mengunjungi Kantor Gubernur pada zaman Belanda ini untuk ber-rekreasi dan sekaligus mempelajari sejarah. Ada hal yang menarik, disaat saya memasuki 2(dua) ruangan di sayap kiri dan kanan pada lantai 2 gedung ini. Dalam setiap ruangan pada ruangan sayap (wing) tersebut, ada meja-meja yang terbuat dari kayu jati bulat, tanpa sambungan. Masing-masing meja berdiameter 2(dua) meter lebih. Guide kami menjelaskan bahwa kedua meja ini sangat penting bagi operasional kegiatan seorang Gubernur Jendral di zaman Belanda. Meja pada ruangan di sayap Timur, digunakan untuk pembahasan pembuatan aturan-aturan dan perundang-undangan, untuk kota Batavia. Meja di ruangan pada sayap Barat, digunakan untuk membahas hukuman bagi para pelanggar dari aturan yang telah dibuat. Uniknya, apapun keputusan yang dibahas pada meja-meja bulat tersebut, dapat dianulir atau di-veto oleh sang Gubernur Jendral. Jadi seorang Gubernur Jendral Belanda, mempunyai kekuasaan Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif pada dirinya, secara absolut.

Di lantai dasar gedung dan dibawah tanah, ada serangkaian kamar-kamar penjara untuk menahan para pelanggar aturan. Sedangkan di depan gedung, ada tempat khusus untuk pelaksanaan hukuman gantung. Dari kamar tidur sang Gubernur Jendral, dapat terlihat dengan sangat gamblang, tiang gantungan dan juga pelaksanaan hukuman mati. Tentunya rakyat yang dihukum dan digantung adalah rakyat Indonesia dan umumnya warga Jakarta. Selama ratusan tahun, itulah cara Gubernur Jendral Belanda mengendalikan kota Jakarta.

Indonesia saat ini sudah jauh berbeda dari 400 tahun yang lalu. Tidak ada lagi penjajah dengan kekuasaan yang mutlak. Tidak ada lagi pemimpin yang otoriter dan bisa memutuskan atau mem-veto secara absolut, apalagi memberikan dan melaksanakan hukuman mati. Penerapan paham demokrasi serta kebebasan berpendapat, memang terkadang terlihat rusuh, seperti dengan kejadian Ahok vs DPRD DKI akhir-akhir ini. Namun jika dilihat dari perspektif sejarah, nantinya rakyat juga yang akan menikmati hasil akhirnya, dengan penerapan paham Demokrasi. Sejarah panjang dunia, serta sejarah Indonesia, telah membuktikan tentang hal ini. Bila anda tidak percaya, coba datanglah ke kantor Gubernur DKI di masa lampau.

Salam
Hengki

 

 

kirim ke teman | versi cetak

Berita Politik Lainnya

Wawancara Hengki di Koran Republika
Strategi Yingluck, SBY dan Sri Mulyani
Usangkah Kapitalisme dan Sosialisme ?
Soeharto dan Teknologi
Tahukah kenapa terjadi kepanikan di dunia, dalam beberapa hari ini ?
Tidak ada komentar tentang artikel ini
Kirimkan Komentar Anda:
Nama Anda* :
Email Anda* :
Judul Komentar* :
Isi Komentar* :
Security Code : Security Code
Type Code* :


 

Berita Menarik

Senin, 09 Oktober 17
Wawancara radio mengenai buku "Korporasi Tangguh Indonesia"

Sabtu, 09 September 17
Menguji sebuah perusahaan jasa PT Rekayasa Engineering, apakah termasuk Korporasi Tangguh ?

Sabtu, 09 September 17
Pertanyaan mantan Dirut BUMN tentang Korporasi Tangguh Indonesia

Kamis, 07 September 17
Peluncuruan Buku Karya ITB – “Korporasi Tangguh Indonesia”

Kamis, 26 Januari 17
Tahukah anda tentang DUC - salah satu parameter harga minyak bumi dunia ?

Rabu, 16 Nopember 16
Mengenang salah satu bapak energi Indonesia, disaat usianya 60 tahun

Rabu, 16 Nopember 16
Tahukah anda bahwa harga listrik dunia menurun semakin drastis ?

Senin, 24 Oktober 16
Tahukah anda dengan OTG ? - cukup dengan Rp 270.000 bisa ubah handphone menjadi laptop

Senin, 11 Juli 16
Perkembangan terakhir kegiatan mulia rekan Andreas Japar

Sabtu, 25 Juni 16
Rupiah untuk pertama kali digunakan untuk perjanjian jual-beli listrik

Selasa, 14 Juni 16
Tahukah anda apa itu NFC - cara agar tidak mengantri panjang di pintu gerbang toll ?

Minggu, 05 Juni 16
Menjadi seorang Insinyur

Minggu, 05 Juni 16
Tahukah anda mengenai MiFi dan penghematan alat ini ?

Rabu, 10 Februari 16
Pendapatan film Indonesia, sudah mulai melewati pemasukan film Holywood disini

Minggu, 24 Januari 16
Perpanjang nafas tabungan anda, bila terkena PHK

Minggu, 24 Januari 16
Tahukah anda apa karya Agus Rahardjo - Ketua KPK, selama ini ?

Minggu, 24 Januari 16
Tahukah anda bahwa Indonesia mengalami surplus US $ 7,5 milyar di 2015 ?

Sabtu, 09 Januari 16
Tahukah kenapa terjadi kepanikan di dunia, dalam beberapa hari ini ?

Minggu, 03 Januari 16
Tahukah anda 2(dua) sendok garam bisa memberikan penerangan ruangan selama 6(enam) bulan ?

Minggu, 03 Januari 16
Tahukah anda tentang "G-Zero", dunia yang akan kita masuki di tahun 2016 ?

Jumat, 01 Januari 16
Tahukah anda caranya berkeliling dunia dengan menyupir kendaraan sendiri ?

Senin, 30 Nopember 15
Tahukah anda caranya menghemat biaya bensin sampai sepertiganya ?

Sabtu, 28 Nopember 15
Tahukah anda caranya mencari tiket pesawat promo, misalnya dari Air Asia ?

Sabtu, 28 Nopember 15
Bila anda terjebak dalam situasi pembantaian seperti di Paris - lihatlah training video penting ini

Senin, 27 April 15
Kenapa saya tidak khawatir dengan statement Dirut BCA

Rabu, 22 April 15
Sharing - dioperasi dengan bius total akibat terserang Bursitis

Rabu, 22 April 15
Mungkinkah harga minyak bumi terjun bebas ke US $ 5 per barrel ?

Selasa, 07 April 15
Misteri WhatsApp

Selasa, 07 April 15
Perspektif perseteruan Ahok vs DPRD DKI - setelah mengunjungi Staadhuis

Selasa, 07 April 15
Ketika Presiden RI membatalkan keputusan hukuman mati, karena tekanan pihak asing

Sabtu, 27 Desember 14
Melemahnya Rupiah dan operasi rahasia di tahun 1942

Sabtu, 27 Desember 14
Tahukah anda dengan "Bakken boom" ?

Jumat, 26 September 14
Jawaban Daniel - pesan untuk Presiden RI yang baru (Bagian terakhir)

Jumat, 26 September 14
Dialog dengan Daniel - pesan untuk Presiden RI yang baru (Bagian kesatu)

Jumat, 26 September 14
Karya-karya 2(dua) Insinyur Indonesia - Ketika lokasi berpacaran menjadi sebuah obsesi

Minggu, 03 Agustus 14
Alternatif murah untuk melihat UNESCO's World Heritage - Komodo Dragon di Pulau Komodo

Minggu, 03 Agustus 14
Kenangan memberikan pelatihan bagi para Insinyur Palestina

Rabu, 16 Juli 14
Ganesa Wirya Jasa Utama

Index Berita Lengkap

Kalender

 
triharyo.com © 2007, Allright Reserved - Powered by auraCMS
Artikel adalah properti kontributor, isi dapat disadur dengan menyebutkan sumbernya.

IP Anda : 54.80.236.48 | Hostname: ec2-54-80-236-48.compute-1.amazonaws.com