Portal Karya Nyata Merah Putih
Rubrik : Update 100 start up companies
Update 100 start-up companies - Industri kreatif untuk membuat peralatan keselamatan kerja
Kamis, 31 Juli 08 - by : Triharyo (Hengki)
Ada sebuah perusahaan start-up yang bagus dan tepat mengambil “niche” (ceruk) market. Perusahaan tersebut bernama PT Lorco Menara Multimedia. Perusahaan ini antara lain didirikan oleh seorang alumni ITB dari jurusan Fisika Teknik angkatan 1998, yang bernama Doni Tirtana.

Salah satu hal yang menarik dari perusahaan ini adalah pemilihan produk yang tepat dan juga penekanan pada sisi industri kreatifnya. Secara singkat, perusahaan ini berkecimpung dalam bisnis keselamatan kerja (good business market selection). Produk dari perusahaan ini antara lain adalah membuat poster-poster untuk keselamatan kerja, Safety signs, Video training dan Audio training untuk mengajarkan tentang keselamatan kerja.

Selain membuat produk keselamatan kerja (poster dan signs) yang sesuai dengan standard Internasional, perusahaan ini juga menerapkan kreativitas dengan membuat banyak sekali poster-poster yang cukup menarik (poster dikiri). Tujuannya agar poster tersebut ”menonjol” untuk dibaca oleh para pekerja dan juga mendapatkan perhatian mereka. Tujuan akhirnya tentunya adalah untuk peningkatan keselamatan kerja. Perusahaan kami telah banyak menggunakan produk-produk dari “this excellent start-up company”. Saya merekomendasikannya untuk rekan-rekan di perusahaan lainnya.

Salam

Hengki

Portal Karya Nyata Merah Putih : http://www.triharyo.com
Versi Online : http://www.triharyo.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=111