Portal Karya Nyata Merah Putih
Rubrik : Update 100 start up companies
Update 100 start-up companies - Holding company dengan 10 unit usaha baru dari Bandung
Kamis, 31 Juli 08 - by : Triharyo (Hengki)
Mungkin belum banyak yang tahu bahwa beberapa alumni ITB di Bandung telah membentuk sebuah “Holding company” baru yang terdiri dari 10 unit usaha. Berita selengkapnya dapat dibaca pada link ini.

Adapun 10 unit usaha tersebut antara lain :

1. Ganesha Enterpreneur Institute

2. Ganesha Multi Media

3. Ganesha Promotion and

4. Ganesha Art and Techno

5. Ganesha Tour and Adventure

6. Ganesha Organic SRI

7. Ganesha Resto

8. Agribisnis Ganesha

9. Great Ganesha

10. Koperasi Serba Usaha GEC Syariah

Para pendiri dari kelompok usaha ini adalah Amar Rasyad (TK’77), Utju Suiatna (TF’87), Firdaus Ishak (BI’92), dan Niknik D. Pramanik (BI’93). Beberapa kegiatan bisnis mereka yang menarik antara lain mengorganize pelaksanaan debat kandidat calon Gubernur Jabar yang lalu (tampak pak Amar menjadi moderator debat). Kelompok usaha ini juga sangat aktif menyebarkan dan mengajarkan tata cara menanam padi organik kepada para petani di seluruh Indonesia, antara lain yang tergabung di organisasi Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU) – foto dibawah.

Amar dan rekan-rekan di kelompok usaha ini sangat bersemangat untuk mengembangkan kemampuan enterpreneurship para alumni muda ITB, khususnya yang berada di Bandung dan juga di Jawa Barat. Terlihat bahwa upaya-upaya yang dilakukan tidak 100% murni bisnis. Banyak waktu yang diberikan untuk sharing dengan alumni baru dan juga melakukan kegiatan-kegiatan sosial.

Demikian informasi yang saya ketahui.

Salam

Hengki

Portal Karya Nyata Merah Putih : http://www.triharyo.com
Versi Online : http://www.triharyo.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=113