Portal Karya Nyata Merah Putih
Rubrik : Listrik
Setelah "Pembangkit listrik merah putih" - Next "Pabrik gula merah putih"
Selasa, 18 September 07 - by : Triharyo Soesilo (Hengki)
Rekans

Setelah bersama-sama menggalang kekuatan dengan para perusahaan industri rancang-bangun dan perekayasaan serta perusahaan manufacturing, maka Insya Allah dalam waktu dekat putra-putri bangsa Indonesia akan memulai pembangunan banyak sekali "Pembangkit listrik merah putih" di luar pulau Jawa. Untuk pertama kali dalam sejarah, perusahaan-perusahaan Indonesia akan menjadi konsorsium leader dalam pembangunan pembangkit-pembangkit yang Insya Allah secara total mencapai 10.000 MW ini. Suksesnya pembangunan ini akan sangat tergantung pada kemampuan para Insinyur Indonesia, yang untuk pertama kali mendapatkan kesempatan yang luar biasa ini. Banyak sekali lapangan pekerjaan dan business opportunity yang tercipta karena upaya bersama ini.

Silahkan kepada para alumni ITB yang berkecimpung disini untuk terjun memanfaatkan opportunity yang langka ini.

Setelah pembangkit listrik, business opportunity yang akan terjadi dan akan mulai bergerak dalam waktu dekat, adalah pembangunan transmisi listrik untuk menghubungkan pembangkit-pembangkit tersebut ke sistem jaringan yang sudah ada. Nilai proyek transmisi listrik ini juga akan sangat fantastis. Selain itu juga business opportunity di industri batu bara akan mulai boom dengan kebutuhan batu bara yang akan meningkat untuk pembangkit listrik.

Dalam waktu dekat, pemerintah juga sudah mencanangkan program "Pabrik gula merah putih". Insya Allah kami juga sudah menyatakan siap dan sanggup menggalang industriawan Indonesia untuk menyongsong peningkatan produksi gula 1 juta ton per tahun. Model pengembangannya akan mengikuti Model "Pembangkit listrik merah putih" yang telah kami kembangkan bersama seluruh stakeholder. Sebagaimana biasa, kami akan bekerja erat dengan stakeholder terkait di Industri gula seperti Departemen Perindustrian, Pertanian, BUMN, Petani tebu, industri rancang-bangun, industri manufaktur dan Perbankan.

Kami mengajak seluruh jajaran alumni ITB untuk membangun industri gula Indonesia yang umurnya sudah sangat tua, sangat tidak efisien dan sangat memerlukan bantuan pemikiran para insinyur Indonesia.

Silahkan kepada para alumni ITB yang berminat untuk menghubungi "Japri" (jalur pribadi).

Salam

Triharyo Soesilo (Hengki) - TK-77

PT Rekayasa Industri

Portal Karya Nyata Merah Putih : http://www.triharyo.com
Versi Online : http://www.triharyo.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=2