Portal Karya Nyata Merah Putih
Rubrik : Pendidikan
Kisah karya nyata - meninggalkan jabatan direktur Microsoft untuk merubah dunia
Selasa, 01 April 08 - by : Triharyo (Hengki)

Untitled document

Jika anda ingin membaca sebuah kisah “karya nyata” yang “inspiring”, saya usul untuk membeli buku “Leaving Microsoft to Change the World” karangan John Wood. Buku ini dikarang oleh seorang direktur pemasaran Microsoft yang meninggalkan karier cemerlangnya pada umur 35 tahun. Ia membuang “segalanya” untuk mendirikan organisasi nir-laba dengan tujuan membangun ribuan perpustakaan untuk masyarakat di negara-negara miskin.

Buku ini baru saja diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan sangat enak untuk dibaca. Website bukunya dapat dilihat di link berikut www.leavingmicrosoftbook.com. Sedangkan organisasi nir-labanya dapat dilihat di link www.roomtoread.org. Pada website yang terakhir ini, kita bisa melihat perkembangan perpustakaan yang dibangun oleh John Wood.

Pada tahun 2007, jumlah perpustakaan yang ia bangun di negara-negara miskin telah mencapai 5100. Karena kegiatan sosialnya tersebut, John menjadi tokoh pahlawan Asia versi majalah Time pada tahun 2004. Saya semakin mendapat inspirasi untuk mendorong program “100 start-up companies” setelah membaca kisah ini. Hampir dalam 2 malam saya selesai membaca buku yang sangat menarik ini. Selamat menikmati dan semoga memperoleh inspirasi.

Salam
Hengk
i

Portal Karya Nyata Merah Putih : http://www.triharyo.com
Versi Online : http://www.triharyo.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=65