Portal Karya Nyata Merah Putih
Rubrik : Update 100 start up companies
Update 100 start up companies - PT Agribisnis Ganesha menangkan Shell Business Start-up Award
Jumat, 18 April 08 - by : Triharyo (Hengki)
www.ukm-center.org, adalah sebuah organisasi yang sangat serius membina perusahaan mikro, kecil, dan menengah di Indonesia. Organisasi yang dipimpin oleh alumni ITB (Dr Nining Soesilo – AR-76) ini, baru saja mengadakan sebuah acara lomba yang sangat menarik, yaitu “Shell livewire Business Start-up Award”. Acara ini memilih start-up companies terbaik untuk memperoleh dana start-up dari Shell. Puluhan perusahaan (start-up companies) dari seluruh Indonesia ikut serta dalam lomba yang diadakan bulan April ini.

Setelah melalui seleksi yang ketat, salah satu perusahaan start-up company yang dibina oleh rekan-rekan alumni ITB, dengan spesialisasi memproduksi serta mendistribusi padi organik bernama PT Agribisnis Ganesha (www.agribisnis-ganesha.com), menjadi salah satu pemenang dari 10 pemenang. Tampak pada foto, rekan Bustanul (ketiga dari kanan), Dirut PT Agribisnis Ganesha menerima hadiah piala dan uang Rp 20 juta.

PT Agribisnis Ganesha saat ini memotori dan membantu berbagai Partai politik dan Organisasi masyarakat untuk meningkatkan produksi padi dan menanam padi dengan menerapkan teknologi inovatif Padi SRI (System Rice Intensification). Perusahaan ini telah membantu PDIP di di Ngawi, Organisasi Nadhatul Ulama mengembangkan di 4 lokasi di Indonesia dan juga bersama rekan-rekan dari Partai Keadilan Sejahtera menanam padi organik di berbagai daerah terutama di Jawa Barat. Program ini juga sedang akan diadopsi oleh PAN di Lampung dan juga Partai Golkar di Jawa Barat. Melalui milis ini kami mengajak rekan-rekan untuk membantu meningkatkan produksi padi dan juga kesejahteraan Petani dengan menerapkan teknologi SRI.

Pak Arifin Panigoro juga ikut mendorong penerapan teknologi SRI ini. Selain itu pak SBY dan Departemen pertanian juga mendorong penerapan teknologi Padi SRI ini. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan ITB (khususnya ITB-77 dari alumni Teknik Kimia) yang ikut membina perusahaan ini seperti Amar rasyad, Nanang Untung, Achmad setiadi, dan banyak lagi atas award yang diperoleh PT Agribisnis Ganesha.

Salam

Hengki

Portal Karya Nyata Merah Putih : http://www.triharyo.com
Versi Online : http://www.triharyo.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=73